[FF/Freelance] Miscast Love 2

B612_20160713_075643

Author : Nisaachyml || Cast : Cho Kyuhyun, Kim Jae In, Song Joong Ki, Choi Siwon, Choi SooYoung, Youngie, Choi Eunji || Genre : Romance, School Life, Slice of Life || Rating : PG15 || Length : 5000 more words

***

Semuanya berubah, entah mungkin karena Cho Kyuhyun sudah mengerti atau karena Dia yang diam-diam mulai menyadari arti dari seluruh bahasa tubuh Kim Jae In? Tapi kini ada yang harus di perbaharui, susunan yang tidak semestinya.”

“Aku sangat menyayangimu Jae In-ah, apapun yang terjadi aku yakin aku bisa menyelesaikan semuanya denganmu” Jae In tau bahwa Siwon selalu ingin mempertahankannya karena bagi Pria itu,  Kim Jae In adalah pengalaman pertama untuk mengenal wanita yang menakjubkan sepertinya, sampai-sampai dia membanggakan gadis itu didepan semua sahabat-sahabatnya, dan juga keluarganya.

Diumur baru siwon yang sangat berarti, saat itu sekolah sedang libur mungkin siwon tidak akan menduga sesuatu yang akan dilakukan Jae In padanya. Karena hari itu adalah tepat waktunya siwon untuk melakukan rutinitasnya—latihan.

Jae In bingung, bingung…. sekali harus melakukan apa sekarang. Semalam suntuk dia masak untuk ulang tahun siwon tapi dia juga bingung bagaimana cara mengetahui keberadaan Siwon . Tanpa berfikir panjang Jae In segera menghubungi Kyuhyun—Pria yang pencuri hatinya. Yang tanpa dia sadari kegiatan itu membuat mereka menjadi lebih dekat.

“Kamu bisa membantuku? Hari ini Siwon berulang tahun aku membuatkannya sesuatu,  bisakah  kau menghubungi teman teman Siwon yang lain?”

Hmm bagaimana yahh..” kyu membalas pesan singkatnya

“ayolaahh bantu Akuuu”

Mereka berdua berbalas pesan hingga akhirnya mereka harus bertemu disuatu tempat.

Tempat pertemuan mereka sekarang adalah tempat yang sama sekali tidak bisa di sebut sebagai tempat pertemuan, mereka bertemu saat bumi terkena sorot nya matahari panas.  Rasanya ada yang aneh, Jae In berdandan secantik pendapatnya tetapi bukan untuk siwon…. Entahlah, apa itu untuk kyu? Dress hitam yang diatasnya terdapat corak belang-belang, dan Jae In memakainya hanya untuk bertemu Kyuhyun. Bangunan berwana merah putih dan banyak mobil yang menghampiri, Ya SPBU tempat yang mereka putuskan untuk bertemu , Jae In menunggu didepan sebuah mini market area SPBU sambil sibuk menelfon Kyuhyun yang belum datang. Setidaknya itu yang dia lakukan sampai akhirnya seseorang berteriak dengan semangat memanggil namanya. “Jae In-ah!” Jae In terkejut dan langsung berbalik untuk menemukannya yang seketika senyum manisnya mengembang. Jika mungkin saja ada orang lain yang melihat, mungkin beberapa dari mereka menyebutnya sebagai pasangan kekasih.

Senyumnya , tatapannya, suaranya selalu terbayang berulang diotaknya. Dan disitu hanya ada Kyuhyun dan Jae In berdua hingga sampai didepan rumah Siwon, dannn kejutann.. “Happy birthday Siwon, I wish you all the best tetep jadi yang seperti ini ya maaf aku hanya bisa memberimu ini” Jae In menunjukkan kue yang ia buat semalaman untuk Siwon itu. Pria itu hanya meniup lilinya lalu  kembali kedalam rumah untuk menyimpan kue nya . Dan selama itu pula Jae in dan Kyuhyun bercanda saling bertukar lelucon hingga pada akhirnya pertanyaan konyol terucap olehnya  “ Kyu apa yang kamu rasain jika kamu berada di posisi Siwon?” padahal sebenarnya Jae in hanya membayangkan bahwa ia memberikan itu pada kyu bukan Siwon. Isi hatinya perih,bahwa bayangannya hanyalah bayangan yang ga mungkin dimilikin ,ilusi!

Siwon “ya jelas bahagia ,malu dan gatau harus ngapain,Cuma bilang makasih sama seperti yang siwon lakukan padamu .”

Setelah itu siwon harus berangkat latihan dan siwon meminta Kyuhyun untuk mengantarnya. Bayangkaan , bagaimana Jae in tidak kuat, dia sudah susah payah menyempatkan waktunya untuk memberinya kejutan sedangkan siwon hanya malah meniup lilinnya dan membawanya kerumah tanpa sedikitpun waktu ia luangkan untuk Jae in yang dia pikirkan hanyalah latihan dan latihan. Memang Jae in salah karena tidak mengerti siwon tapi apa siwon juga tidak salah? Jae in sudah jauh jauh datang dan hanya menunggunya diam diluar bahkan tidak untuk makan bersama.

Setidaknya hari ini dia bertemu Kyuhyun disaat yang lain belum tentu bisa bertemu dengannya . ini kesalahan besar siwon yang sudah membiarkan hati Jae in berkeliaran karena mungkin siwon baru berpengalaman ,cuek mungkin sifatnya karena dia jauh lebih cuek,siwon terlalu sibuk, tidak bisa bersikap .dan lama kelamaan Jae in merasa tidak cocok  karena mereka berdua tidak sefikiran, tapi kelebihannya adalah siwon selalu sabar tidak pernah marah untuk mebereskan apa yang membuat jae tidak nyaman.

Sewaktu waktu mereka selalu menyempatkan waktu untuk beribadah bersama, itu yang membuat Jae in suka, ia begitu taat. Tapi justru itu yang membuatnya bingung harus tetap bertahan atau kembali mendekati Kyuhyun. Karena pria itu pun taat beribadah, apalagi mereka sepemikiran .Jae in mungkin salah karena  terlalu menggilai seorang lelaki pintar , karena baginya lelaki yang pintar adalah tipe ideal nya, belum lagi dia sudah menyukai Kyuhyun dari hati.

Lima bulan itu banyak sekali cobaan bagi Jae in,  Siwon yang sulit dihubungi, ketika  bertemu mereka hanya berpapasan tanpa melakukan perbincangan lebih meski mereka masih sering melakukan ibadah bersama-sama. Itu semakin buat Jae in jauh dari nya, ditambah lagi dengan handphone Jae in yg tiba tiba mati. Ahh.. sial!

 

Tujuh bulan dimana Siwon sudah mulai dapat di hubungi, dan begitupun dengan Jae in, dia dan siwon masih dekat seperti biasanyaa namun , siwon masih tetap sibuk dan membiarkannya begitu saja. Ya,  Meskipun pria itu masih tetap mengabarinya, disaat seperti itu, bukankah wanita cenderung mencari seseorang yang bisa menemaninya? Begitu pun Jae in, tanpa sadar seseorang datang dikehidupan barunya, dia seorang adik kelas di sekolahnya—Song Joong Ki, yang kebetulan dulu pernah mengagumi Jae in sekaligus mengiriminya surat, tetapi karena pada saat itu dia masih milik siwon jadi Jae in berusaha untuk tidak terlalu menanggapinya.

Dan pria itu—Kyuhyun, mereka hanya sering saling bertukar pesan, Jae in sering menghubungi pria itu untuk menceritakan beberapa hal tentang hubungan nya dengan Choi Siwon. Dan setiap kali itu terjadi maka Kyuhyun akan selalu membalasnya dengan singkat padahal dia selalu berusaha untuk membuat pembicaraan mereka tidak membosankan—seperti; “Kyu, siwon cuek padaku, aku bertengkar dengannya”, lalu dia akan membalas; “Nanti juga baikan” setiap pertanyaanku dan curhatan ku tentang siwon, kyuhyun selalu membalasku singkat . ketika aku membahas yang lain Kyuyun akan bertranformasi menjadi seseorang yang berbeda, misalnya saja dia mengirimi Jae in dengan stiker lucu dan bodohnya mengapa saat itu dia berpura pura polos bercerita tentang siwon pada kyuhyun . maksudnya apa? Apa Jae in boleh berfikir bahwa Kyuhyun cemburu? Mana mungkin! Dia pria terdingin yang pernah dia kenal . Alasan itu lah yang membuatnya selalu penasaran akan sosok Cho KyuHyun yang misterius.

Sampai akhirnya jae in memutuskan hubungannya dengan siwon karena dia merasa sudah tidak cocok dan juga karena beberapa pikiran mereka yang tidak sejalan. Tapi siwon tetap ingin mempertahankannya. Namun Jae tetap ingin menyudahinya. sebenarnya bukan tanpa alasan dia seperti ini, Dia masih bisa mempertahankan jika memang itu yang dia inginkan. Jae in hanya tidak bisa membohongi perasaannya yang sebenarnya ia bingung harus berikan pada siapa.

Ingat pria bernama Song Joong Ki? Adik kelas itu memiliki kekasih dan saat jae masih bersama siwon joong ki selalu bercerita tentang kerenggangannya dengan kekasihnya. Ya maklum lah jae in adalah pendengar yang baik jadi dia hanya bisa memberi saran saja… tapi entah bagaimana joong ki sepertinya ingin selalu mengirimi jae in pesan, dia bertanya tentang sesuatu yang tidak terlalu penting, namun karena tidak ada teman untuk bertukar pesan ya dari pada berpesan dengan wanita lagi, ya lebih baik membalasnya kebetulan ia tampan kok dan dia menarik lalu mereka memiliki pemikiran yang sama. Jae in bisaa saja mengambil kesempatan, karena dia pun sendiri. Tidak ada salahnya kan mencari kesenangan?

Joong ki akhirnya putus dengan kekasihnya dan hubungan mereka semakin dekat , joong ki yang memang dulu sudah menyukai Jae in, kini kembali menyukainya, meskipun dia tidak pernah membalasnya, ia selalu mengiriminya pesan. Hingga suatu saat jae in bercerita padanya bahwa dia juga putus dengan siwon.”kesempatan yang sangat bagus” ujar joong ki yang memanfaatkan situasi seperti ini. “Jauh sekali yahh dari yang tadinya sama sekali tidak pernah berhubungan . hanya saling pandang jarak jauh, kini berjalan satu langkah” luconnya sambil tertawa renyah. ‘kau masih bertahan pada perasaan mu, apa kau benar benar masih menyukai ku, song joong ki?’ benak jae in.

Kyuhyun ahh… dia berbeda sekalii saat jae sudah putus rasanya sudah tidak ada lagi yang tertahan atau yang membuat dia ganjal , pesannya jauh lebih berbeda.. tapi hubungan mereka masih tetap sama, Jae in  tidak pernah bisa merubah statusnya dengan kyuhyun. Mereka tetap teman. Seribu cara ia mencoba untuk bilang ingin menjadi sahabatnya “aku tak mengerti maumuu apaa.apa yang harus ku ubah dari diriku seperti apa wanita yang kau sukai haaaah.. aku membencimu seutuhnya kyu dan kamu gakan pernah tau karena aku gakan pernah bisa mengungkapkannya padamu” monolognya.  jae in terlalu sibuk mencintai orang yang sama sekali tidak bisa memberinya kepastian. Tapi kalian tahu? Dia tidak pernah menyerah dengan santainya ia membuka semua yang ia pertanyakan tentang kyuhyun terutama dengan gadis bernama park soo young . ‘apakah kyu benar menyukai soo young , ah! Mengapa tatapannya kepada semua orang sama sajaa, selalu saja membuat orang tak mengerti’

Hingga suatu saat jae bertanya melalui pesan kepada kyu “kau menyukai soo young kan ayo jujurlah padaku tak usah tertutup aku tak akan membocorknya . mengaku lahh haha“  dengan menipu semua perasaannya, wajahnya pada pesan seperti senang senang saja ,seharus nya kyu tahu dibelakang itu jae in menangis mengapa terlalu mudah untuk nya bertanya sedangkan hatinya  terlalu sulit memahami. Tapi semuanya berubah ketika kyu bilang “ sumpah aku tidak menyukainya hanya teman-temanku yang terlalu berimajinasi bahwa aku menyukainya” .dan dia kembali bodoh karena entah mengapa perasaan senang itu kembali lagi. Alasan itu dia yang membuatnya selalu gagal untuk membenci kyuhyun.

Keesokan harinya disekolah seperti biasa waktunya istirahat ,ada yang berbeda.. karena biasanya siwon mengajak jae untuk pergi bersama . dan jae kebingungan sendiri kok dia yang mengakhiri dia yang merasa kehilangan . apa ini yang wajib Ia rasakan ketika Ia salah jatuh cinta. Tapi ia tetap tidak bisa membohongi, perasaan sesal sudah tak berguna meskipun telah mencekik keras leher nya,ia tetap harus menjalani hari selanjutnya dengan terus membohongi perasaannya lagi karena ia memilih tidak bersama siwon dan tidak untuk bersama kyuhyun. Sedangkan hatinya sangat ingin memiliki kyuhyun.

Saat jae in lewat dihadapan park soo young Ia mendengar percakapannya bersama teman-temannya ,kalau park soo young jengkel karena kyuhyun selalu memberinya pesan .youngie bilang padaku bahwa kyu bertukar pesan dan sangat romantis juga perhatian terhadapnya . ya jelas jae marah kesal mengapa jika kyu tidak memiliki perasaan apapun pesan kyu pada nya jauh berbeda dengan pesannya terhadap soo young . jika dia selalu merasa dibodohi mengapa ia terlalu percaya dengan orang seperti kyuhyun , hingga akhirnya jae in memutuskan untuk menjauhinya dan membencinya tetapi dengan cinta didalamnya. Sudah ku mengerti jae in memang tidak bisa melupakannya. Bermalam – malam ia menangis dan selalu bernyanyi melantunkan apa yang ingin ia lontarkan pada kyuhyun

“adakah keikhlasan dalam palung jiwamu mengetukku , ajarkanmu bahasa perasaan hingga hatimu tak lagi membeku lihat diriku aku yakin tidak ada wanita yang mencintaimu sepertiku, tiadakah ruang sedikit saja dihatimu untukku hanya sekedar penyejuk disaat aku tak mampu lagi menahan perasaanku padamu. ”lantunan jae semalaman itu. Rasanya jae in hanya bisa menyesal dan kesal mengapa kyuhyun selalu saja membuat nya sakit hati , apa karena dia tidak mengungkapan semuanya?

Hingga akhirnya jae in memutuskan untuk berteman dengan park soo young sambil mencari tahu seperti sikap kyu pada nya dan apakah soo young menyukainya sama seperti jae in atau hanya dia yang baper saja. Disisi lain kalian pasti bertanya tanya joong ki kemana ,iya kan? Ah entahlah, ia lama tak menghubungi jae. Ternyata park soo young tidak menyukai kyuhyun karena soo young sudah memiliki kekasih. Jae in bercerita semuanyaa rahasia besar jae in mencintai kyuhyun. Dan sekarang semua orang dikelas tahu ternyata  kyuhyun bersalah dan kyuhyun selalu membuat dunia baru bagi setiap wanita yang dekat dengan ya ampun mungkin hanya jae yang terperusuk kedalamnya. Dan detik itu semua wanita membeci kyuhyun .”ya tuhan aku ga bermaksud melukaimu dari belakang, ya tuhan setelah apa yang ku perbuat aku tetap tidak bisa membencinya sebesar aku menyayanginya” batin jae in.

Suatu hari dimana jae merasa sangat jauh dari kyuhyun, joong ki kembali hadir . mengisi renggang waktu tidak terfikirkan oleh jae in apapun bahkan ia merasa dirinya kosong, mulutnya yang dulu jarang berkata kini sudah menjadi mulut patung jae benar benar pendiam tetapi setiap ia dikelas ia selalu memperhatikan apa yang dilakukan kyuhyun meskipun setiap kali pria itu memergokinya dan saat itu jae in pandai memalingkan matanya agar kyu tertipu. Tak sadarkah jae in ada joongki yang selalu menatapnya sama seperti jae in yang selalu menatap kyuhyun tanpa kyuhyun tahu.Pepatah bilang jika wanita lebih baik dicintai daripada mencintai. Tapi jae tetap bersikukuh yakin bahwa ia di cintai oleh kyu ,ilusinya itu.

Waktu terus berlalu jae in masih melakukan kebiasaannya mencuri pandangannya kearah kyuhyun, apalagi setiap kyuhyun kedepan dan mengerjakan soal. Kini ia dekat dengan choi eunji salah satu wanita dikelas,hanya sebagai rekan belajar saja mungkin, Cuma entahlah kyuhyun akan membuat dunia baru atau tidak untuk eunji. Hanya saja jae in iri sekaliii rasanya ingin kembali seperti dulu dengan kyuhyun lelaki menyebalkan yang jae sukai itu. Sampai akhirnya jae in menemukan titik dimana ia berfikir kalau dia terus seperti ini bagaimana ia akan mencuri perhatian kyuhyun. Berbagai cara jae lakukan agar ia tetap dekat dengan kyuhyun.

Sementara joongki yang berusaha terus untuk bertukar pesan dengan jae in yang mengasyikan itu.joongki selalu tidak pernah kehabisan kata sekarang untuk terus berkomunikasi dengan jae in. Terlihat dari sikapnya bahwa joongki kembali menyukai jaein  yang sepertinya belum tahu perasaannya kembali lagi. Joong ki merasa dirinya harus berjuang untuk bisa terus dekat dengan jaein yang ia tidak tahu bahwa kemana hati jaein ditujukan sekarang yang jelas joongki harus membuat gadis itu juga menyukainya. joong ki merasa bahwa jae in adalah wanita yang tepat yang ia incar . hingga suatu hari joong ki mengajak jae in untuk pulang bersamanya, selama perjalanan jae dan joong ki berbincang tentang sekolahnya dari SMP hingga sekarang SMA , dan tidak jae in sangka kalau dari sejak kecil mereka sudah berada di sekolah yang sama dan jae in baru mengenal joong ki sekarang. Sedangkan joong ki sudah ingin mengenal jae in dari sejak smp. Joongki berkata “ mungkin kita berjodoh “ jae in tertawa keras dan bilang “ haha.. mungkin kebetulan saja” joong ki terdiam namun ia tetap bersikeras untuk menyadarkan nya bahwa joong ki menyukainya.

“apa joongki menyukaiku, ia seperti ingin memilikiku ” fikir jae. Ia bingung apakah ia akan salah jatuh cinta lagi apa jae akan salah pilih cinta untuk kedua kalinya? Sedangkan kyu tetap ada . apa akan ada korban perasaan dari jae in lagi? Apa joong ki akan merasakan hal yang sama seperti siwon? Jae ah.. dia sangat tidak suka situasi seperti ini . ini lebih berat dibandingkan harus memangku bulan masuk kedalam bumi, seperti kiamat saja. Sedangkan saat yang bersamaan jae in memutuskan untuk tidak membenci kyuhyun dan mencoba untuk lebih dekat, eh malah ada lelaki lain yang mencoba ingin masuk, ‘asteroid’ itu seperti ingin menimpa nya didalam bumi kyuhyun. Hati jae bimbang, bimbang dan bimbang . kini Ia tak bisa bercerita pada sahabatnya choi hani karena gadis itu dengannya kini sudah berpisah, hani telah pindah sekolah dan sudah lama tak berkomunikasi dengan jae. Namun semua hari yang ia lewati tetap ia lakukan dengan santai.

Saat dimana jae in berkesempatan untuk bertukar pesan dengan kyuhyun, dia selalu memanfaatkannya dengan baik karena mereka hanya bisa bertukar pesan seperlunya saja, jika jae in memulai duluan hanya gengsi yang menyelimutinya. Seperti audisi saja ya. Jadi, jaein hanya berakting menanyakan tugas tugas yang diberikan guru. Dan tepat jam 8 malam ia bilang pada jaein kalau kyuhyun mengantuk , dan berakhirlah pesan terakhir dari jae adalah “selamat tidur” dan kyu hanya membacanya saja . padahal jae in sudah berharap kalau kyuhyun akan membalas ‘selamat tidur pula’ sampai akhirnya jae in tertidur. Pagi hari disekolah ia duduk dibangku choi eunji bersama choi eunji dan berdiskusi tentang tugas matematika yang ia diskusikan dengan kyuhyun semalam. Dan eunji bilang “ aku juga berdiskusi dengannya hingga larut malam” . Jaein terkaku lalu mengapa kyuhyun bilang padanya bahwa ia sudah ingin tidur. Jaein merasa marah dan merasa tertipu ia memukuli dada kyuhyun .”kamu berbohongg kyuhyunnn katanya kau tidur semalam ,padahal aku masih butuh kamu! “ teriaknya. Kyu menjelaskan bahwa ia tak bisa tidur lalu melanjutkan pesannya dengan eunji ,meminta maaflah kyu pada nya. Kini mereka sudah dekat lebih dari yang dulu,membuat jae in kembali tersihir oleh semua yang dia lakukan padanya. Mereka saling bercanda, setiap waktu. Dan itu rasanya menyenangkan sekali, hal-hal kecil mereka permasalahkan dan berakhir dengan lelucon menyebalkan. Sebuah kemajuan pesat bukan?

Bahagia itu indah ketika kita bisa kembali bersama orang yang kita cintai tapi berbeda dengan perasaan orang yang mencintai kita , joong ki yang tak pernah putus asa untuk mencintai jae in yang bahkan sama sekali ia tidak tahu hatinya untuk siapa. Hingga disaat waktu yang tepat ia kembali pulang bersama dengan jae in .dimana disitu ada siwon yang melihat mereka, siwon aneh sekali ia malah marah padanya ketika jae in pulang bersama joong ki . apa urusan siwon mengapa ia marah dan malah bilang jae in dan joong ki adalah sepasang kekasih ya tuhan semoga perkataannya bukan lah do’a untuk jaein dengan joong ki. Joong ki dan jae kan hanya berteman saja, hanya joong ki mungkin yang menyukai jae . harusnya siwon itu marah pada kyuhyun yang membuat jae in ingin mengakhiri hubungannya dengan siwon. Jae semakin risih pada sikap siwon dan mencoba menjauh dari siwon yang membuatnya tidak nyaman. Meskipun beberapa kali siwon bilang kalau siwon masih menyayanginya.  Tapi sikap siwon yang membuat jae in tidak suka. Dan bertanya Tanya mengapa sikap perhatian ini ada setelah mereka putus?. yasudah lah memang takdir yang tidak menginginkan mereka bersama.

Kebiasaan jae yang baru kini adalah ia suka meminjam handphone kyuhyun dan melakukan apapun dari handphone kyuhyun tersebut. Semua orang dikelas kini merasa jae in dan kyuhyun sangat dekat. Tapi bukan dengan nya saja , tapi juga dengan eunji hanya saja semuanya diabaikan oleh jaein yang jelas sekarang kyu kembali dekat dengan nya. Siwon terlihat sudah tak peduli lagi jae in dekat dengan siapapun. Sedikit membuat nya tidak enak sih namun jae tetap menikmati waktunya bersama dengan kyuhyun. Mereka selfie bersama, tapi semuanya terganggu karena kadang wanita lain dikelas ingin berfoto dengannya,habis lah waktu jae in untuk berfoto berdua paling hanya 2 foto yang isinya hanya jae dan kyu sisanya yaa dengan semua teman-teman dikelas, ketika mereka selfie berdua jaein yang selalu memegang kameranya jarang sekali kyu yang memegangnya bahkan ia tidak pernah mau.

Selama itu pula jae in tetap dekat dengan joong ki, joong ki selalu mebuat jae in bahagia tanpa sadar,bahkan saat laparpun joong ki selalu datang. Ia bukan lelaki seperti biasanya hanya menyuruh wanita makan saja, tetapi joong ki adalah lelaki yang langsung datang kerumah dan mengantar nya ke restoran untuk membelikannya makan dan melihatnya makan,hal kecil yang romantis sekali, Jae in wanita beruntung,apa ini balasan tuhan atas kesabaran nya pada kyuhyun ya?. Usaha joong ki membuat jae in merasakan apa yang joong ki rasakan dan membuat jae bahagia tidak sia sia ,namun semuanya hancur ketika jae in memutuskan untuk tidak mejadikannya sebagai kekasih, lagi lagi sebabnya adalah kyuhyun, ia tidak ingin salah pilih cinta untuk kedua kalinya, jae in tidak ingin membiarkan lelaki yang mendekatinya terkurung dalam perasaan yang masih ada kyuhyun didalamnya. Kisah cinta jae in memang rumit, mengapa ini semua harus terjadi, sebaik apapun lelaki untuk jae in saat ini tidak membuat ia lupa dengan semua yang jae in habiskan untuk kyuhyun. Perasaan yang aneh yang tidak mungkin semua orang mengalami kebingungan seperti ini.cara jae in mencintai kyuhyun seperti bintang, terlihat kecil karena terlalu jauh, tapi terangnya tetap terlihat indah dibumi seandainya kyuhyun tahu dan mendekatinya.cinta jae in jauh lebih besar dari matahari, Itulah bintang.

Joongki selalu mencari waktu yang tepat untuk bisa mengungkapkan perasaannya, namun keputusan untuk melakukan hal itu selalu ia undur karena jae in selalu bilang padanya bahwa dia  butuh waktu. Joong ki masih belum menyerah ia terus meyakinkan nya dan memperlihatkan bahwa dirinya memang benar-benar menyukai jae in,”sejak awal aku melihatmu , aku hanya bisa memikirkan bahwa kamu adalah sesuatu yang harus ku gapai aku gakan nyerah jae, aku percaya kau akan mencintaiku” ya memang begitu keinginan joong ki, namun yang masih ia tak faham adalah jae in masih membutuhkan waktu. Meskipun begitu chat mereka berdua sudah sangat romantis dengan segala kepedulian joong ki yang ia lakukan setiap detiknya. Mampu membuat jae in terluluh hatinya, tapi tetap tidak bisa menggantikan posisi kyuhyun di pangkal hatinya. Joong ki rela seharian berdiam seperti patung untuk menunggu jae in selesai mengerjakan tugas, sedangkan jae in mengerjakan tugas bersama kyuhyun, tetapi jae in masih bisa menahan perasaannya pada kyuhyun karena ia mulai jatuh hati dengan pria itu ,jadi ia merasa bahwa perasaan joong ki harus ia jaga. Jika jae in sedang berdua dengan joong ki lalu kyuhyun lewat dihadapannya , jae in malah frontal dan semakin romantis dengan joong ki tanpa ia harus memfikirkan perasaan kyu,meskipun ia selalu membayangkan bagaimana jika kyu cemburu.

Kini ada yang harus jae in ubah susunan dalam hatinya yang tak semestinya ,jae in sangat tidak pantas setiap detik mengumpulkan serpihan cintanya terhadap kyuhyun yang akhirnya akan selalu menjadi serpihan. Jae in harus belajar belajar untuk move on! Gagal lagi karena jae in merasa ia masih ingin dibutuhkan oleh kyuhyun , buktinya ketika jae in malah menulis note pada handphonenya “kamu tidak bertanya padaku karena kamu merasa ada orang yang lebih kamu butuhkan untuk menjawab pertanyaanmu selain aku” astaga jae in sangat pencemburu sekali ya. Satu lagi! Jae akan selalu gagal ,mengapa? Yaiyalah bagaimana ia akan move on jika ia selalu menulis note yang isinya adalah ia selalu berfikir jika ia dan kyu akan jauh lebih bahagia, jae merasa bahwa fikirinnya ingin segera memiliki kyu itu adalah salah karena ga semua yang ingin dimiliki akan membuat jae in bahagia, juga ia tidak ingin karma datang ketika jae bisa memiliki kyuhyun, jae in ingin kyu menjadi cinta dalam hidupnya ketika tidak ada karma dari apa yang ia lakukan pada siwon, jadi ia rela merasakan jatuh cinta yang membuatnya tidak bahagia,hingga suatu saat jae in optimis bahwa bahagia akan mengiringi mereka saat ada waktu dimana merka bersama.

Kegalauannya masih terus jae rasakan, dari awal jae in memang ga akan pernah bisa membohongi perasaannya sekalipun jae in bisa membohongi semua orang dengan tingkah lakunya, “rasanya pedih sekali untuk sayang sama kamu,kosong sekali menyukaimu.aku memang menganggapmu berbeda pandanganmu ,perasaan kamu,apa mungkin kamu jatuh cinta denganku?jika ya, aku ingin kamu memberitahu aku suatu saat nanti,aku yakin kalau jodoh, kamu yang akan mendatangi aku sendiri” mulai dari situ jae bertekad untuk menutup pintu hatinya untuk kyu dengan prinsip ‘kyu akan selalu berdiam didepan pintu hatinya’.

Lalu apakah kyuhyun memikirkan jae in seperti dia memikirkan nya? Sepekan berlalu waktu menunjukan tingkah laku pria itu ,semuanya sudah berubah, apa mungkin….. kyuhyun sudah mulai peka? Seperti biasa mereka kembali  dekat, namun kini ada yang berbeda, jae in sudah menutup pintu hatinya sekalipun kyuhyun ada didepannya, pria itu menunjukan toleransi nya yang lebih, namun dia jarang bicara,sepertinya ia bisu, pria itu akan selalu  menatap jae setajam panah. Sesekali mereka berdua tertawa, jae in hanya pura pura bahagia. Seperti itulah resiko wanita ,jika menyukai seseorang tidak bisa seenaknya saja bilang menyukai seseorang beda dengan pria. Jae hampir saja lupa sudah menutup pintu hatinya. Kyuhyun terlalu sulit untuk dilupakan.

Hingga suatu hari ada suatu pentas yang akan dilaksanakan di sekolah, dimana jae in menjadi koreografer tari pada saat itu , dan eunji meminta nya untuk mengajar para lelaki berdansa . dan tiba saatnya dia harus mengajarkan kyuhyun, jae in tiba-tiba merasa terketuk hatinya, pria itu  masih berdiri didepan hatinya. Detak jantung dan denyut nadinya tak beraturan aliran darahnya tidak tertata dengan sempurna. Disitulah ia kembali tidak bisa berfikir apapun, semua yang ada diotaknya buyar,hatinya meleleh, dan mulai gerakan demi gerakan pun ia lakukan , kyuhyun memegang tangannya mereka berdua bertatapan perlahan , langkah kaki mereka seirama , dan teman teman sekelas terpaku melihat mereka berdua kecuali siwon. “Semuanya berbedaa tuhaannn .. aku bersumpah entah perasaan macam apa yang Kau berikan padaku, aku tidak sekedar menyukainya tapi aku juga berkorban untuk menahan perasaanku padanya,aku mencintainya tuhan ,izinkan aku berjodoh dengannya, aku mohon” gerakan berulang ulang mereka lakukan, membuat jae in terpaku begitupun dengan kyuhyun, sungguh mungkin itu hari terbaik bagi mereka berdua.  Cinta memang tak bisa ditipu sekalipun mulut beradu kata. Lalu jae in pergi kekantin karena ia kehausan.

Saat berjalan pulang jae in ditemani youngie , youngie mengatakan bahwa ada yang berbeda diantara mereka berdua, sepertinya tatapan kyu berbeda penuh rasa, apalagi dengan jae in yang terlihat sekali bahwa dia memang menyukai kyuhyun, youngie tersenyum manis ketika terus mengingat bagaimana mereka saat sedang latihan berdansa. “aku hanya membayangkan posisi menjadi kamu saja jae ,aduhh jika itu aku mungkin aku sudah pingsan saat itu juga ,aduh aku yang liat kalian saja kelepek kelepek deh,kamu sadar tidak sih kyu itu seperti menyukaimu berbeda tahu ketika kyu mencoba berdansa dengan soo young saat kamu pergi kekantin tadi kyu malah seperti tidak mau berdansa dengan soo young.” ungkapnya. Youngie membuat jae semakin sulit melupakan masa itu dengan kyu. Meskipun jae in sudah sadar dari awal jika saat berdansa dia selalu memusatkan pandangannya pada dirinya dan selalu mengakhirinya dengan senyum manisnya membuat pintu hati jae in terbuka kembali untuk nya.

Malam berlalu tak sedikitpun terlewat bayangan kyu dalam benak nya hingga waktu kesekolah ,jae in sebenarnyaa rinduu sekali ingin berbicara pada kyuhyun.matanya berbicara banyak pada pria itu, batinnya berdebat dengan fikirannya “ stop waiting he’s not coming” batinnya “ kamu! tetaplah merindunya, jika ingin dia jatuh cinta kamu harus berusaha membuatnya cinta ini semua masalah waktu saja, don’t give up ” fikirannya. Karena itu jae in memutuskan berhenti menunggu dengan tetap merindunya. Cinta macam apa ini??? Hati dan seluruhnya menjawab “Cinta sejati?” .

Waktunya murid dikelas untuk latihan dramanya masing-masing jae in bersama crew nya, dan kyuhyun bersama crew nya. Yaa mungkin tuhan secara tidak langsung mendekatkan mereka selalu saja ada waktu dimana jae in bertemu dengan kyuhyun. Gadis itu datang kekelasnya dimana disitu adalah tempat crew dari kyuhyun latihan drama. Saat itu crew kyuhyun sedang istirahat semuanya keluar kelas hanya ada youngie dengan 2 temannya dan kyu, “hay kyu” sapa jae ,dengan sapaan balik dari kyu. Saat itu kyu sedang memegang sebuah pistol mainan dan dia mengarahkannya pada jae in, dia memelototinya hingga matanya tak berkedip ,

“kamu ingin menembakku?”

“iya aku ingin menembakmu.”

“iya tidak apa-apa kok tembak saja aku pasti mau terima kamu” kalian semua pasti sudah tau kan perasaan jae in, tangannya bergetar seluruh tubuhnya kaku tergugup-gugup.

youngie merasa tau bahwa jae in harus berdua dikelas ini dengan kyu maka youngie mengajak kedua temannya untuk keluar kelas dengan permisi kepada jae dan kyu.

Youngie mengerti sekali pintu kelas ditutup rapat oleh youngie, jangtung jae rasanya gempa, goncangan dari hati nya kyu membuat tubuhnya semakin gugup lagi, namun jae in berusaha untuk menahan bahwa seolah tidak terjadi apa apa pada hatinya yg jaein tidak mau sampai kyuhyun tau bahwa jae in itu baper. Baper!.

“dikelas ini hanya kita berdua saja? Benarkah? Ashh.. youngie menyebalkan” jae memalingkan pandangannya dari kyu.

“Iya hanya kita berdua” dengan masih kyu memegang pistol mainan itu kearah jae.

“kau masih mengarahkan pistol itu padaku? Kau mau menembakku? Tembak saja! Aku akan menerimamu ko!” tersenyum lalu jae menutup matanya dengan kedua tangannya sambil mengintip ekspresi kyu.

” yang mana yang ingin ku tembak ? kau atau hatimu? Aku akan menembak hatimu.” Ucap kyuhyun dengan  Jelas, mendengar itu jae in terdiam namun ia tetap tertawa “ yang benar saja.. ? kamu pilih aku atau soo young? Aku tahu kamu menyukainya kan.”

“aku pilih kamu,  jae in.”

“kalau soo young ada disini kamu pilih soo young atau jae in?”

“ Jae In.”

Ya tuhaan… mereka benar benar. Sepantasnya memang, membuat jae in hatinyaa tergoyaahh ,semangatnya untuk mengikuti apa yang ada difikirannya, siapa yang tidak terbawa suasana dan perasaan disaat hanya berdua merka berbicara, kyu berkata seperti itu. Jae benar benar mencintai kyu. Jae percaya tuhan memang menyelipkan sesuatu diantara mereka berdua yang orang lain tidak tahu saat ini dan entah nanti. Tatapan kyu berbeda pada nya berbeda rasa tulus dari hatinya yang jae in rasakan tapi masalahnya dia tidak tahu apakah kyu merasakan rasa tulus dari semua yang ada didiri nya.itu yang membuat sampai saat ini jae in merasa dia bukan sedang jatuh cinta pada kyu.

Jae mendekat dua langkah didepan kyu kyu terus menatap jae. Daan…

Ssrrkkkkkk

Mereka berdua kaget dan ternyata dibangku ujung kelas  ada hyunjinnnnnnnn jadi dia menguping pembicaraan mereka berdua astagaaa . jae in segera membuka pintu kelas lebar lebar.

“ ternyata ada hyunjin disini ya, kyu mengapa kamu tidak bilang?”

“memang dari tadi sudah ada.haha” balas kyu dengan senyum berserinya

“mengapa kamu tidak bilang tadi kau bilang hanya kita berdua saja, kauuuuu” memukuli dada kyu

“agar ada saksi, dan tidak ada yang salah paham “ tawa manisnya.

Setelah itu berlalu mereka berdua semakin dekaat tapii jae in sangat bingung karena ia juga sedang dekat dan jauh lebih dekat joongki yang selalu peduli dengan nya. Jae in bersyukur mendapatkan joongki namun memang ada sisi dimana dia tidak bahagia seutuhnya.

Anehnya bersama dengan kyu hal kecil pun membuat jae in bahagia. Kyu suka selfie dengan banyak wanita tapii ia tidak pernah memegang kameranya tetapi wanitanyalah yang memegang kameranya termasuk juga pada jae in,tetapi setelah percakapan itu ,saat bersamanya, kyuhyun yang mengajak jae in untuk berfoto bersama dan terkadang jika jae yang mengajak pun yang memegang kameranya adalah kyuhyun.bahkan saat jae in meminta pria itu menemaninya mengambil nomor antrian untuk foto kelas saja itu sangat membuat jae in bahagia,mereka berdua berpegangan tangan , dan kalian tahu? Hanyalah mereka berdua saja. Intinya cinta kyu itu simple dan ia hanya cukup melakukan hal kecil untuk membuat wanita yang mencintainya lebih menyukainya, menurut jae in itu wajar karena mungkin dia sedang menyeleksi mana wanita yang akan lebih baik ia pilih. Semua waktu yang tuhan berikan dengan kesempatannya untuk bertemu dengan kyu anugerah yang tak ternilai yang mungkin akan kembali hadir atau selalu hadir sampai jae in dan kyuhyun tahu bahwa mereka adalah jodoh yang tuhan lindungi.

Setiap sedihnya, senangnya dia tulis dalam catatannya namun, jae in mungkin kini sudah sudah sembuh dari cintanya yang sebelumnya perih menjalani hidup bersama kyu dengan sebuah pertemanan mereka karena menurut jae in, kyuhyun telah lama tak terlihat lagi didepan matanya dan tidak terbaca lagi setiap pesannya karena mereka tak berkomunikasi. Dan disaat itu pula adalah waktu dimana joongki mempunyai kesempatan besar karena jae in juga menyukai pribadi joongki. Tetapi tetap ssaja hati jae in selalu mencintai kyuhyun yang tidak sekarang waktunya.

Terimakasih kyu memberikan inspirasi untuk jae in menulis cerita ini yang sebatas ungkapan hati dari kumpulan catatan catatan nya, yang tak kunjung mendapatkan sebuah titik kepastian dimana dia bingung cinta mana yang harus dia pilih—Miscast Love 2.

 

END

Just leave your comments^^

 

 

Advertisements

4 thoughts on “[FF/Freelance] Miscast Love 2

  1. choi_yeoja

    em, ada orang keempat ini hihi.. ternyata setelah jaein memutuskan untuk berpisah dengan siwon ada pria lain lagi yang membuat hatinya ragu *lirik sjk
    udah sama kyuhyon aja, dari awal kalau cinta sama dia, pertahanin aja, jangan ganti-ganti karena semuanya pasti nggak ada yang cocok.. :v

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s